Spesifikasi Samsung Galaxy Tab A, Tablet Kelas Menengah yang Dilengkapi Dengan S-Pen

Posted on 2015/10/01

Samsung Galaxy Tab A, Tablet Kelas Menengah yang Dilengkapi Dengan S-Pen

harga dan spesifikasi samsung galaxy tab A
Samsung Galaxy Tab A
Samsung memang berencana meluncurkan tablet kelas unggulan yang dilengkapi dengan S-pen beberapa waktu lalu. Namun ternyata, rencana tersebut diurungkan.

Samsung lebih memilih meluncurkan tablet kelas menengah yang sudah dilengkapi dengan S-pen. Dengan dilengkapi dengan S-Pen, Samsung Galaxy Tab A diyakini dapat memberikan peningkatan produktivitas.

Apakah memang Samsung Galaxy Tab A benar-benar dapat memberikan peningkatan produktivitas? Apakah memang tablet kelas menengah dari Samsung ini layak untuk anda miliki? Cek langsung reviewnya di artikel ini.

Desain Body Tipis Khas Gadget Samsung


Samsung Galaxy Tab A memang masih mempertahankan desain body tipis khas dari Samsung. Kesan elegan begitu terlihat pada tablet Samsung kelas menengah ini.
Penampilan Samsung Galaxy Tab A juga semakin meningkat dengan penggunaan format layar rasio 4:3, seperti yang digunakan pada Ipad.

Memang biasanya, Samsung menggunakan format layar 16:9 atau 16:10 pada produk tabletnya, namun dikarenakan format layar standard foto dan juga majalah dirasa lebih efektif untuk format layar tablet, maka Samsung menggunakannya pada produk Galaxy Tab A ini.

Body Samsung Galaxy Tab A memang tidak dibuat menggunakan bahan metal maupun kaca. Namun meskipun terbuat dari bahan polikarbonat, tampilan body Samsung Galaxy Tab A ini digarap dengan sangat baik.

S-Pen juga diletakkan di pojok kanan atas dengan posisi horizontal. Penempatan S-Pen pada Galaxy Tab A ini dirasakan lebih mudah dijangkau dibandingkan dengan Galaxy Note yang menempatkan S-Pen di pojok kanan bawah dalam posisi vertikal.

Layar Berkualitas Biasa


Dari segi layar, memang Samsung Galaxy Tab A tidak bisa dikatakan luar biasa. Layar yang dimiliki oleh Samsung Galaxy Tab A ini justru terkesan biasa saja.
Layar yang disematkan berjenis TFT LCD 8 inch dengan resolusi XGA 1024 x 768 pixel dan kerapatan pixel sebesar 160 ppi.

Layar memang tidak bisa menampilkan tulisan setajam tablet setara vendor lainnya. Namun untungnya,  Samsung mengatasi kekurangna ini dengan memberikan sentuhan warna-warna terang.

Performa Cukup Lumayan


Dari segi performa, Samsung Galaxy Tab A yang memiliki processor Quad Core 1.2 Ghz dan chipset Qualcomm Snapdragon 410 ini cukup lumayan.

Dengan diperkuat RAM berkapasitas 2GB, Samsung Galaxy Tab A ini sudah mampu digunakan untuk menjalankan beberapa macam aplikasi sekaligus.

Ketahanan bateraipun dapat dikatakan cukup memadai. Baterai berkapasitas 4200 mAh dapat bertahan selama 14 jam jika digunakan untuk keperluan-keperluan standard.

Fitur S-Pen Sangat Meningkatkan Produktivitas


S-Pen memang merupakan fitur yang benar-benar mendongkrak Samsung Galaxy Tab A. Fitur S-pen ini membuat pengguna semakin mudah menggunakan beberapa fitur seperti action memo, smart select, aplikasi S-Note, dan juga screen write.

Kesimpulan


Samsung Galaxy Tab A merupakan pilihan yang tepat jika anda merasa Galaxy Note memiliki ukuran yang terlalu kecil.
Fitur S-pen yang ada di dalam Samsung Galaxy Tab A juga setara dengan yang digunakan di dalam Galaxy Note. 

2 comments:

  1. wah belum pernah punya hp samsung nih. siapa tau nanti dapat nyobain samsung galaxy tab. thanks gan infonya

    ReplyDelete
  2. Thanks gan, temen ada yang mau beli Samsung Galaxy Tab soalnya :D

    ReplyDelete

- > Dimohon Untuk Berkomentar Dengan Sopan

- > Dilarang Keras Berkomentar Yang Berhubungan dengan SARA

- > Dilarang berkomentar SPAM

- > Dilarang Menyertakan Link Aktif Pada Komentar

© HarianTeknologi. Template by Template Responsive Design Powered By Blogger