5 Alasan Mengapa Windows 10 Lebih Baik Dari Generasi Sebelumnya

Posted on 2015/09/28

Alasan Mengapa Windows 10 Lebih Baik dari OS Generasi Sebelumnya

alasan mengapa windows 10 lebih baik
Windows 10
Belum lama memang Windows 8 mulai masuk di Indonesia. Mungkin bahkan ada beberapa dari anda yang belum sempat mencicipi OS Windows 8 tersebut. Kini, Windows 10 sudah resmi diluncurkan di 190 negara dan Indonesia adalah salah satunya. Lalu apakah anda harus mulai berpikir mengupgrade OS PC anda? Apakah anda memang layak untuk mencoba OS Windows terbaru ini?

Apakah ada cukup banyak peningkatan di Windows 10 jika dibandingkan dengan OS Windows sebelumnya? Cek informasi selengkapnya mengenai OS Windows 10 di artikel ini.


1. Fitur Start Menu Kembali Muncul

Beberapa orang yang sudah mencicipi OS Windows 8 menyatakan bahwa mereka cukup kebingungan dikarenakan fitur start menu dihilangkan. Microsoft tampaknya mempelajari kesalahannya dalam membuat desain OS Windows 8. Kini, fitur start menu kembali ditampilkan pada OS Windows 10.

Namun jangan pikir fitur start menu tersebut mirip dengan fitur start menu OS Windows 7. Fitur start menu yang dimiliki oleh OS Windows 10 jauh lebih baik karena ditampilkan secara transparan. Tombol shutdown kembali dapat ditemukan di posisi semula. Selain itu, di dalam start menu juga dapat ditemukan Live Tile yang merupakan kumpulan software-software yang sering anda gunakan. Fitur Live Tile ini bisa diatur ukurannya. 

2. Fitur Cortana Layaknya Siri pada Iphone

Cortana adalah satu fitur asisten digital layaknya Siri pada Iphone. Fitur Cortana ini memang sudah sempat diperkenalkan pada beberapa windows phone.

Saat ini, fitur Cortana sudah bisa anda nikmati di dalam OS Windows 10. Dengan adanya fitur Cortana ini, anda bisa dengan mudah melakukan beberapa hal seperti menanyakan ramalan cuaca, melakukan pencarian informasi di internet, mengatur alarm, dan masih banyak lagi.


3. Fitur Pencarian Semakin Baik

OS Windows 8 memang sudah memiliki fitur pencarian yang jauh lebih baik dari OS Windows generasi sebelumnya.Namun OS Windows 10 jauh lebih baik lagi. Hal ini disebabkan karena adanya fitur Cortana yang akan sangat membantu pencarian file di dalam PC maupun melalui internet.

4. Fitur Snap Assist yang Mempermudah Multitasking

Di dalam menggunakan PC, kemungkinan besar kita akan lebih sering melakukan multitasking. Pada OS Windows generasi sebelumnya, multitasking kurang begitu dapat dilakukan secara maksimal karena pengguna harus mengatur banyak jendela aplikasi.Pada OS Windows 10 ini, ada fitur Snap Assist yang akan membantu mengatur ukuran jendela aplikasi sehingga anda dapat melakukan multitasking jauh lebih efektif lagi.

5. Kompatibilitas Dengan Berbagai Macam Perangkat Lain

OS Windows generasi lama memang memiliki satu kelemahan besar yaitu tidak memiliki kompatibilitas jika digabungkan dengan beberapa perangkat lain.

OS Windows 10 mengatasi masalah tersebut. Dengan OS Windows 10, anda dapat dengan mudah mengakses game di dalam Xbox dan bahkan anda bisa merekam semua kegiatan anda saat bermain game dan membagikannya dengan teman-teman.



Bagaimana? Apakah semua kelebihan dari OS Windows 10 tersebut cukup memuaskan anda? jika ya, maka anda memang sebaiknya segera upgrade OS PC anda dengan OS Windows 10 ini.

1 comment:

  1. Pengen rasanya update OS gw, tapi ada daya spek pc pas pasan

    ReplyDelete

- > Dimohon Untuk Berkomentar Dengan Sopan

- > Dilarang Keras Berkomentar Yang Berhubungan dengan SARA

- > Dilarang berkomentar SPAM

- > Dilarang Menyertakan Link Aktif Pada Komentar

© HarianTeknologi. Template by Template Responsive Design Powered By Blogger