Spesifikasi Huawei Mate S,Smart Phone Dengan Fitur Force Touch

Posted on 2015/10/06

Huawei Mate S, Smart Phone Dengan Fitur Force Touch yang Hampir Mirip Iphone 6s

spesifikasi huawei mate s
huawei mate s

Huawei tidak lama lagi akan meluncurkan ponsel pintar terbarunya yang disebut dengan Huawei Mate S.

Ada banyak sekali fitur-fitur unggulan yang akan disematkan di dalam ponsel buatannya tersebut. Selain dari segi fitur, ponsel tersebut juga akan hadir dengan spesifikasi hardware diatas rata-rata.

Namun satu hal yang membuat Huawei Mate S semakin di tunggu-tunggu adalah karena adanya fitur Force Touch yang dirasakan hampir mirip dengan fitur milik Iphone 6s.

Seperti apakah fitur Force Touch tersebut? Mengapa fitur tersebut dinyatakan hampir mirip seperti fitur milik Iphone 6s? Baca informasi selengkapnya di artikel ini.

Hadirnya Fitur Force Touch


Fitur Force Touch dinyatakan sebagai fitur yang baru pertama kali digunakan oleh Huawei. Belum ada ponsel pintar lain yang pernah menggunakan fitur tersebut.

Force Touch adalah fitur yang membuat layar ponsel pintar mampu merasakan seberapa keras pengguna menekannya.

Ketika pengguna melihat gambar pada ponsel dan menekan area tertentu sedikit keras, maka ponsel akan melakukan zoom pada area tersebut.

Selain itu, jika berada pada Home dan layar ditekan sedikit keras, maka layar akan memunculkan beberapa macam shortcut aplikasi.

Sekilas mungkin fitur Force Touch yang akan digunakan oleh Huawei Mate S ini hampir mirip dengan fitur Peek di dalam Iphone 6s. Fitur tersebut digunakan untuk mempermudah pengguna ponsel dalam menggunakan aplikasi tanpa perlu membuka sepenuhnya aplikasi tersebut.

Sayangnya, fitur Force Touch tampaknya hanya akan dimiliki oleh Huawei Mate S tipe paling atas.

Desain Elegan Mempertahankan Pendahulunya

Huawei Mate S memang tampak masih menggunakan desain bodi yang hampir serupa dengan pendahulunya.

Bodinya terbuat dari bahan metal dan layarnya menggunakan ukuran 5.5 inch dengan layar berteknologi Full HD AMOLED.

Huawei Mate S memiliki 3 macam pilihan warna yaitu luxurious gold, mystic champagne, dan juga titanium grey.

Performa Luar Biasa


Huawei Mate S bukanlah ponsel pintar biasa. Ponsel ini bisa dikatakan sebagai saingan dari Iphone. Performanya tidak main-main.

Ponsel ini dibekali dengan SoC HiSilicon Kirin 935 buatan Huawei sendiri dan didukung dengan RAM berkapasitas 3 GB.

Untuk masalah penyimpanan data, Huawei Mate S tersedia dalam 3 macam pilihan menurut besar memori internalnya. Huawei Mate S hadir dengan memori internal sebesar 32 GB, 64 GB, dan juga 128 GB.

Selain menggunakan penyimpanan internal, Huawei Mate S juga masih memiliki slot Micro SD yang dapat diisi hingga 128 GB.

Kamera Handal Dengan Fitur Unggulan

Huawei Mate S juga dibekali dengan kamera berkualitas tinggi. Kamera belakang menggunakan sensor RGBW 13 megapixel. Sedangkan kamera bagian depan menggunakan sensor sebesar 8 megapixel.

Kamera tersebut didukung dengan beberapa macam fitur seperti OIS (Optical Image Stabilizer), Dual Color temperature LED Flash, dan juga mode kamera manual yang memberikan kebebasan pada pengguna untuk mengatur nilai eksposur, ISO, white balance, fokus, dan juga durasi eksposur.

Kesimpulan

Huawei Mate S adalah ponsel pintar kelas atas yang dapat memberikan banyak kelebihan baik dari segi fitur maupun dari segi performa.

Selain performa dan juga fitur, ponsel tersebut juga dilengkapi dengan kamera berkualitas yang dapat mendukung mobigraphy.

1 comment:

- > Dimohon Untuk Berkomentar Dengan Sopan

- > Dilarang Keras Berkomentar Yang Berhubungan dengan SARA

- > Dilarang berkomentar SPAM

- > Dilarang Menyertakan Link Aktif Pada Komentar

© HarianTeknologi. Template by Template Responsive Design Powered By Blogger