Spesifikasi Huawei Nexus 6P Smartphone Dengan OS Android Marshmallow

Posted on 2015/10/06

Huawei Nexus 6P, Ponsel Pintar Dengan OS Android Marshmallow

harga dan spesifikasi huawei nexus 6p
Huawei nexus 6p

OS Android Marshmallow memang sudah diluncurkan. Namun baru ada beberapa gadget yang siap menggunakan OS tersebut.

Google memanfaatkan kesempatan ini dengan menghadirkan ponsel pintar yang menggunakan OS Android terbaru tersebut.

Huawei Nexus 6P adalah ponsel pintar hasil kolaborasi 3 korporasi besar Huawei, Nexus, dan juga Google.

Apakah Huawei Nexus 6P memang dapat memaksimalkan penggunaan OS Android terbaru? Cek informasi lebih lanjut mengenai ponsel terbaru tersebut di artikel ini.

Bodi Menggunakan Material Metal Unggulan


Kolaborasi Nexus dan Huawei dalam Huawei Nexus 6P benar-benar menghasilkan produk luar biasa. Hal pertama yang membuat Huawei Nexus 6P tampak begitu elegan adalah karena bodinya dibuat menggunakan bahan metal.

Ponsel pintar besutan Huawei dan Nexus ini dibuat dengan bahan aluminum yang biasa digunakan sebagai bodi pesawat.

Selain tampak elegan, penggunaan bahan metal tersebut juga memastikan kekuatan ponsel pintar ini.

Layar Lebar

Hal menarik lainnya dari Huawei Nexus 6P terletak pada ukuran layarnya yang cukup lebar dan membuat jari-jari leluasa menjelajah berbagai shortcut aplikasi.

Huawei Nexus 6P dilengkapi dengan layar beresolusi QuadHD 1440 x 2560 pixel dengan lebar 5.7 inch.

Namun meskipun layarnya cukup lapang, ponsel pintar ini terbilang memiliki bodi yang cukup tipis. Ketebalan ponsel pintar ini hanyalah 7.3 milimeter. Jika dibandingkan dengan Iphone 6 Plus, Huawei Nexus 6P hanya sedikit lebih tinggi.

Kamera Dilengkapi Dengan 2 Flash

Sektor kamera juga benar-benar digarap dengan apik oleh Huawei dan Nexus. Ponsel pintar ini menggunakan kamera dengan sensor 12.3 megapixel dan lensa dengan aperture f/ 2.0.

Selain itu, kamera utama Huawei Nexus 6P juga sudah dilengkapi dengan 2 Flash LED untuk meningkatkan kualitas pencahayaan. Kamera utama juga sudah mampu merekam video kualitas 4K 2160 pixel.

Huawei Nexus 6P juga dilengkapi dengan kamera depan yang mampu menghasilkan foto berkualitas. Kamera bagian depan memiliki sensor 8 megapixel dengan lensa aperture f/ 2.4.

Performa Luar Biasa

Dari segi performa, jelas Huawei Nexus 6P tidak bisa diragukan lagi. Ponsel ini didukung dengan chipset Qualcomm Snapdragon 810.

Selain itu, untuk mendukung kebutuhan mobile, ponsel ini juga dilengkapi dengan baterai berdaya besar yaitu sebesar 3450 mAh.

Untuk masalah konektivitas, Huawei Nexus 6P memiliki USB Type C yang memang dinyatakan dapat memberikan transfer rate yang lebih cepat.

Kesimpulan

Huawei Nexus 6P merupakan ponsel pintar dengan OS Android Marshmallow pertama. Ponsel ini tidak hanya didukung oleh OS Android terbaru saja namun juga didukung oleh berbagai fitur unggulan.

Huawei Nexus 6P dibagi menjadi 3 macam varian dilihat dari besar memori internalnya yaitu 32 GB, 64 GB, dan juga 128 GB.

Sayangnya, ponsel ini tidak memiliki slot memori internal. Namun hal ini bukanlah kelemahan yang begitu berarti mengingat memori internalnya sudah cukup besar. 

No comments:

Post a Comment

- > Dimohon Untuk Berkomentar Dengan Sopan

- > Dilarang Keras Berkomentar Yang Berhubungan dengan SARA

- > Dilarang berkomentar SPAM

- > Dilarang Menyertakan Link Aktif Pada Komentar

© HarianTeknologi. Template by Template Responsive Design Powered By Blogger