Sony DPTS1, Tablet Canggih Pengganti Kertas di Masa Depan

Posted on 2015/09/28

Spesifikasi dan Harga Sony DPTS1

spesifikasi dan harga sony DPTS1
Sony DPTS1


Sony ternyata mulai memasuki medan pertempuran produk tablet high end. Baru-baru ini, Sony meluncurkan tablet kelas high end yang digadang-gadang dapat menggantikan fungsi kertas di masa depan. 


Sony DPTS1 memang tidak seperti layaknya tablet dari vendor-vendor terkenal. Di dalam produknya ini, Sony benar-benar menggunakan teknologi-teknologi baru. 

Apa saja teknologi yang terdapat di dalam Sony DPTS1 tersebut? Apakah memang tablet buatan Sony ini benar-benar berkualitas? Cek informasi selengkapnya mengenai tablet terbaru buatan Sony di artikel ini. 


Desain Minimalis Dengan Segudang Kecanggihan 


Sony DPTS1 memang tidak memiliki desain yang menawan. Karena memang tujuan utama Sony membuat tablet ini adalah untuk menggantikan fungsi kertas. 

Itulah mengapa, Sony DPTS1 jauh lebih kaya akan kecanggihan dibandingkan dengan tampilan yang menawan. 

Tampilan tablet ini bisa dikatakan memang begitu sederhana, karena anda hanya akan menemukan tempat penyimpanan stylus di kiri atas. Tempat penyimpanan stylus inipun begitu mencolok, kemungkinan untuk memudahkan pengguna mengambil stylus. Selain itu, di bagian bawah terdapat 3 tombol fungsi yang sudah sangat umum. 

Teknologi di Dalam Sony DPTS1 


Sony DPTS1 memang lebih mengutamakan teknologi dibandingkan dengan penampilannya. Hal ini dibuktikan dengan penggunaan display E-Ink Mobius berukuran 13.3 inch dengan resolusi 1600 x 1200 pixel. 

Display E-ink Mobius memang tidak berwarna. Namun meskipun tidak berwarna, display ini memiliki level kontras yang sangat tinggi. Itulah mengapa tablet ini sangat nyaman digunakan untuk membaca maupun menulis baik di dalam maupun di luar ruangan. 

Sony memang mengatakan bahwa tabletnya akan menggantikan fungsi kertas. Hal ini memang benar, karena dimensi tablet ini memang sangat sesuai untuk menggantikan fungsi kertas. Sony DPTS1 memiliki dimensi 23,5 x 31 x 0.71 cm. Dimensi tablet Sony ini sedikit lebih besar daripada kertas ukuran A4. 

Yang lebih menarik lagi, Sony DPTS1 sudah dinyatakan sebagai tablet paling ringan dan tipis. Tablet buatan Sony ini hanya memiliki ketebalan yang sama dengan tumpukan 30 lembar kertas A4 dan beratnya hanya 357 gram. 

Fitur Sony DPTS1 


Dikarenakan tujuan utama Sony memang adalah ingin menggantikan fungsi kertas, maka Sony DPTS1 juga hanya dilengkapi dengan beberapa fitur untuk mengkonversi file Microsoft office ke bentuk PDF. 

Untuk masalah penyimpanan data, Sony DPTS1 dilengkapi dengan memori internal sebesar 4GB dan juga satu buah slot memory micro SD. 

Hal yang cukup menarik dari tablet besutan Sony ini adalah pada daya tahan baterainya. Baterai Sony DPTS1 dibuktikan dapat bertahan selama 3 minggu dengan keadaan wi-fi non aktif. Sedangkan dalam keadaan wi-fi aktif, Sony DPTS1 masih bisa digunakan selama 2 minggu tanpa perlu mengisi ulang baterai. 

Bagaimana? Apakah anda tertarik untuk mulai menggantikan fungsi kertas dengan tablet Sony DPTS1 tersebut? jika anda tertarik, anda bisa membeli tablet tersebut seharga kurang lebih Rp 12.400.000.


2 comments:

  1. Makasih infonya gan. Nntar kalau ane ada uang mau beli:D

    ReplyDelete

- > Dimohon Untuk Berkomentar Dengan Sopan

- > Dilarang Keras Berkomentar Yang Berhubungan dengan SARA

- > Dilarang berkomentar SPAM

- > Dilarang Menyertakan Link Aktif Pada Komentar

© HarianTeknologi. Template by Template Responsive Design Powered By Blogger